Aku Ingin Berhijab Total

Oktania SetyaningsihBismillahirrohmaanirrohiim..

Saya cuma ingin sharing awal mula saya memutuskan untk berhijab, saya seorang ibu dengan 1 orang anak. Meskipun seorang ibu saya masih bersemangat untuk menuntut ilmu, saya saat ini menuntut ilmu di Magister Manajemen (S2) di UNS.

Kenapa saya memutuskan untuk berhijab ?

Awal mulanya adalah kepindahan saya di kota Solo ini, kemudian saya menyekolahkan anak saya tersayang di sekolah islam ternama. Memang pergaulan disitu tidak seperti yang saya bayangkan, kalau sekolah islam pasti para orang tuanya pun etidaknya berwawasan Islam. Tapi ternyata, jauh sekali dari harapan saya…

Keinginan dalam hati kecil saya sangat kuat untuk berhijab, tapi selalu dan selalu dimentahkan lagi oleh nafsu dunia. Sampai suatu saat saya bertemu dengan seseorang dari masa lalu kelam saya, dan saya sangat syok melihatnya berhijab tertutup rapat dengan model hijab lebar seperti mukena.

Saya terpana, kok bisa ya? Tapi ketika bertemu dengannya, hati kecil ini melihatnya langsung adem, nyaman, entah kenapa. Kemudian saya dibimbingnya perlahan-lahan, sampai kemudian akhirnya saya Alhamdulillaah memutuskan berhijab total.

Apa itu total? Saya berhijab menutup dada, memakai pakaian tidak lagi ketat, memakai kaos kaki, namun saya ingin tetap modis dan menjadi contoh bagi teman-teman yang lain. Meskipun ketotalan berhijab saya tidak langsung terjadi, itu pun step by step. Banyak sekali cemoohan teman-teman saya, seperti ketika saya memutuskan memakai kaos kaki (mereka berkomentar: ngapain sih, kayak orang sakit). Belum hal-hal lain yang menyakitkan saya soal keputusan hijab saya.

Namun saya justru merasa semakin mantap dan ingin membuktikan kepada mereka bahwa saya tidak sedang mengikuti tren hijabers,namun ini ikhlas karena Allah azza wa jalla.. Dan saya merasa ‘haus’ ilmu agama, saya terus mencari dan mencari, memperbaiki dan memperbaiki diri.

Alhamdulillaah… sudah lebih 1 tahun ini saya mantap berhijab, aamiin. Dan kegiatan kajian Al-Qur’an, hadits, dan lainnya sudah seperti kecanduan buat saya. Semoga Allah selalu limpahkan ini, aamiin.

written by: Oktania Setyaningsih

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 18.043 pengikut lainnya.

