Nekat demi Allah

Sekedar sharing tentang pengalaman pertama dan terakhir yg InsyaAllah bisa mendapat ridho dan barokah-Nya, aamiin. Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin memakai jilbab. Ingin sekali menjadi salah satu WANITA yang ada didalam kitab suci Al-Quran. Tapi, disisi lain ada pikiran karena masih sekolah tanggung sudah kelas 3 dan sayang kalau harus beli seragam muslim baru hehe. Ini upaya penghematan juga🙂

Akhirnya, dengan niat dan tekad yang kuat. Bismillah, tanggal 27 Mei 2010, satu hari setelah diwisuda dan resmi menjadi alumni SMAN favorit di Jakarta, tercapai juga semua impian untuk benar-benar menjadi wanita muslimah sebagaimana diperintahkan Allah SWT. Benar-benar merasa dapat hidayah, rahmat, dan nikmat yang luar biasa dahsyatnya.. Subhanallah walhamdulillah..

Dulu memakai jilbab bisa dibilang nekat, soalnya hanya bermodalkan satu dalaman kerudung berwarna krem dan jilbab dengan warna yang sama, selama 3 hari selalu pakai itu terus, tapi jangan khawatir aku cuci kok, tapi kalau orang lihat dan sadar, mungkin beranggapan kalau aku tidak punya jilbab lain. Dan memang benar, belum sempat beli hehe.😀  Sampai sebegitu nekadnya untuk jadi wanita yang diinginkan Allah SWT, alhamdulillah..

Impian-impian yang ingin dicapai setelah berhijab:

  1. Bisa ibadah haji bersama orang tua (aamiin)
  2. Smoga ditunjukkan dan dijodohkan dengan pria yang sukses dunia dan akhirat (aamiin)
  3. Ingin sekali menjadi duta Muslimah, karena ingin menginspirasikan banyak wanita lain untuk berhijab.

Efek memakai jilbab yg dirasakan smpai detik ini..

Merasa malu pada Allah apabila berbuat semena-mena. Karena itu, setiap hari makin meningkatkan ibadah, lebih mendekatkan diri ke Allah, karena satu niat yang ingin dicapai yaitu bisa menjadi wanita sholehah dunia akhirat seperti Aisyah RA atau Siti Khodijah. Malu kalau salah satu bagian tubuh terlihat atau tersentuh dengan sengaja oleh yg haram untuk kita, sekedar berpandangan mata saja sudah bisa dibilang zina mata, bisa dibayangkan kalau umur kita sekarang sudah berapa tahun lewat dari masa baligh, sudah berapa banyak dosa yg udah diperbuat. Bisa jadi salah satunya karena dengan sengaja mengumbar aurat. Selain itu, hijab dan baju muslim dapat melindungi tubuh dari paparan sinar matahari yang tidak baik serta dari kotoran-kotoran udara, kulit jadi lebih bersih, rambut juga lebih sehat dan tidak rusak karena debu, kotoran udara, atau efek alat pelurus rambut.

Jangan pernah merasa minder klo pake jilbab, keeksisan wanita berjilbab juga ga kalah dari wanita yg mengumbar aurat. Malah wanita berjilbab lebih terhormat, disegani orang, dan spesial dimata Allah, keeksisan yg kita raih juga insya Allah dengan kebaikan di jalan Allah, asal benar-benar digunakan sebaiknya. Dan merasa berhasil berhijab ketika kita bisa menginspirasi, mengajak, dan merealisasikan buat wanita-wanita yang belum berhijab.

Jodoh, umur, rezeki semuanya sudah dipersiapkan-Nya sebelum kita diciptakan. Buang pikiran jauh-jauh kalau memakai jilbab nanti cari kerja susah, dll. Kembalikan lagi semuanya sama Allah, Dia yang memberi rezeki buatt kita, Dia yang sudah mengatur sebaik-baiknya, dan rezeki itu ga akan ketuker. Umur juga sudah diatur Allah, pasti pengen meninggal dengan keadaan khusnul khatimah, jadi istri soleha, yang Insya Allah bisa masuk surga. Ayo berhijab! Dunia ini cuma smentara, 1000 tahun di dunia mungkin 1 hari di akhirat, apalagi yang dicari kalau bukan bekal untuk di akhirat? Jodoh juga sudah diatur Allah, siapa bilang pria ganteng lebih suka wanita-wanita “telanjang”, kalau dia pintar pasti lebih mencari wanita berhijab dan soleha.

Oiya, sering banget denger kalau teman ditanya, “eh kapan nyusul? Ga tau nih.. Nunggu hidayah.” Sebenarnya agak miris sih.. *maaf agak kasar coba pikir lagi. .Allah tidak akan mengubah suatu kaum, tanpa dia mengubah dirinya sendiri. Jadi kalau kita udah niat yang kenceng, dan tekad bulat, tinggal pasrahin aja ke Allah, Insya Allah dibukakan jalan..

Ini dia tips n triknya yaa:

  1. Bulatkan tekad, realisasikan niat ingin berhijab, bismillah niat baik, Insya Allah dimudahkan Allah
  2. Biasakan diri memakai pakaian muslimah pada saat menjalankan aktifitas sehari-hari. Jangan dengar omongan ngatif, ambil positifnya aja
  3. Buat lebih bermanfaat, coba ikut komunitas hijab dan pengajian-pengajian seperti Hijabers Community, dll. juga bisa menjadi media untuk sharing pengalaman
  4. Hijab itu bukan wig yang bisa dilepas-pakai semaunya, jangan permainkan agama, itu konsekuensi buat wanita Islam
  5. Walaupun sudah berhijab, tetap belajar terus agar bisa menjadi wanita-wanita Allah sesungguhnya yang Dia inginkan. Jangan lupa berdoa, agar hidayah-Nya ga dicabut, dan ditetapkan sampai kembali kepangkuan-Nya

Mulai saat ini semakin perbaikin diri sendiri, malu juga kalau luar udah berjilbab tapi hati belum berjilbab kaya ada yang kurang. Benar-benar ga rugi sedikit pun menutup aurat diri sendiri dari mata2 yang haram melihat bagian tubuh kita. Yakin deh, ga ada orang yang pake jilbab makin jelek, yang ada cantik makin tambah cantik.😉

Insya Allah, semoga benar-benar bisa jadi wanita sholehah dunia akhirat, dan bisa mendapat pendamping yang bisa jadi imam buat diri sendiri dan keluarga.. Aamiin aamiin ya Allah🙂

Sampai sekarang walaupun sudah berjilbab, tetep masih memoles diri untuk jadi lebih baik, karena dunia ini cuma sementara, kehidupan akhirat yang kekal selamanya.. Gak ada kata terlambat buat mulai berjilbab, buat jadi wanita yang sesungguhnya, yang Dia inginkan.

Insya Allah, semoga notes ini bermanfaat dan bsa jd motivasi untuk jadi “Jejak-jejak wanita Allah”

Quotes hijab :

“hijab itu identitas wanita Islam”

“hijab itu WAJIB, dilaksanakan mendapat pahala, dilanggar mendapat dosa”

“hijab itu pahala, telanjang itu dosa.. Masih mau melakukan dosa dgn sadar?”

written by Rachmalia Nuragustin

Mahasiswi

3 thoughts on “Nekat demi Allah

  1. bongs mengatakan:

    My brother suggested I may like this website.
    He was entirely right. This post actually made my
    day. You cann’t imagine simply how so much time I had spent for this info! Thanks!

  2. menyentuh banget ….. semoga Allah SWT selalu memberikan Rahmat dan HidayahNya kpd kita smua… amiiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: