Aku dan Jilbab Pertamaku

Assalamua’alaikum wr wb.

Alhamdulillah,  sudah sekitar 7 bulan saya mengenakan jilbab dan Insya Allah istiqamah dengan jilbab ini. Pertama kali punya niat dan mantab mengenakan jilbab pada bulan Februari 2011. Dulu pakai jilbab waktu semasa sekolah hanya pada waktu pelajaran Agama Islam saja, itupun juga karena Guru Agama yang meminta para murid perempuannya mengenakan jilbab waktu ada kelas Agama. Kuliah pun juga seperti itu. Sampai suatu saat saya bertemu dengan salah satu teman lelaki saya di kampus  sepulang saya mengikuti kelas agama dan di hari lain sewaktu saya tidak pakai jilbab. Dia kaget sewaktu saya tidak pakai jilbab dan hanya berkomentar “saya kira kamu sudah pakai jilbab” dengan nada datar. Jujur, saya cukup tersentak dengan kalimat itu.

Dan awal saya berniat mengenakan jilbab adalah sewaktu saya ingin membelikan Ibu dan kakak perempuan saya (yang memang sudah berjilbab terlebih dahulu) jilbab bergo di suatu toko. Di toko tersebut, saya coba-coba pakai jilbab. Dan coba bayangkan, saya masuk toko jilbab itu dengan mengenakan celana pendek dan kaos lengan panjang. Entah bagaimana pandangan orang waktu itu, saya coba-coba pakai jilbab tapi bawahnya pakai celana pendek. Dari mencoba-coba pakai jilbab bergo itu, saya jadi mulai tertarik  mengenakan jilbab. Serasa lebih anggun dan santun kalau pakai jilbab.  Akhirnya saya memutuskan untuk membeli 1 ciput arab dan 1 jilbab paris warna abu-abu dari toko tersebut.

Kebetulan dekat dengan waktu tersebut, saya akan menghadiri pernikahan teman saya yang keluarganya islami sekali, saya berniat pergi ke resepsi pernikahannya dengan memakai jilbab. Dan alhamdulillah, ciput arab dan jilbab paris tersebut terpakai pertama kali di resepsi teman saya. Dari situlah, saya akhirnya mantab untuk terus istiqamah mengenakan jilbab sampai sekarang dan Insya Allah sampe akhir hayat. Amin ya robbal alamin. Keputusan saya istiqamah untuk mengenakan jilbab juga didukung penuh oleh calon suami saya dan keluarga besar saya terutama ibu saya.

Benar – benar tidak ada di pikiran pikiran saya jika memakai jilbab nanti akan gerah atau panas, tidak bisa tampil modis  seperti orang-orang yang belum memakai jilbab. Tidak ada pikiran itu sama sekali, karena saya memakai jilbab ini sebagai bentuk taat saya kepada Allah SWT dan hanya Allah alasan saya mengapa saya memakai jilbab sampai sekarang. Dan alhamdulillah, sebentar saya mulai memakai jilbab akhirnya saya menemukan blog muslimah cantik bernama Nalia Rifika yang akhirnya menginspirasi saya untuk mengkreasikan jilbab dan mengenalkan saya dengan jilbab pashmina. Alhamdulillah  juga akhirnya saya menemukan blog dari Hijabers Community dan komite-komitenya. Sampai sekarang sungguh bahagia bisa mengikuti kegiatan-kegiatan HC yang akan menambah ilmu keislaman saya. Insya Allah.

Sampai sekarang saya akui cara berjilbab saya masih belum sempurna, tapi semua pasti ada prosesnya. Jika suatu hal diawali dengan niat baik, Insya allah hasilnya pun juga baik. Maka dari itu, marilah kita para muslimah untuk mulai berjilbab. Tidak ada alasan “belum siap” untuk berjilbab karena Insya Allah jilbablah yang akan membimbing dan menuntun kita agar lebih memiliki akhlaq yang baik. Dan istiqamahlah memakai jilbab hanya semata-mata hanya karena Allah SWT, bukan karena sedang ngetrend karena trend bisa berubah setiap saat sedangkan Allah SWT kekal untuk selamanya.

Wassalamu’alaikum wr wb

written by: Irma Puspita Sari

9 thoughts on “Aku dan Jilbab Pertamaku

  1. afta kai mono mengatakan:

    amin2 ya robbal alamin, , , hatinya juga ya. . . . .jangan cuma jilbab an aja

  2. fika mengatakan:

    eehh..ada ceritanya irma dan namaku disebut2, jadi maluu..haha
    skr kyknya kamu lbh jago pake jilbab drpd aku😀

    • Irma Puspita Sari mengatakan:

      aaaiiihhh… Fikaaaa, harus disebut dong, secara ga sengaja kan kamu termasuk sejarahku waktu mulai berjilbab, u’re my inspiration Fikaa.. :* eittsss, gmn2, kamu tetep paling keren ih pake jilbabnyaaa..🙂

  3. aminn…semoga selalu istiqomah🙂

  4. zilha mengatakan:

    subhanalloh ternyata kamu baru 7bulan berhijaab.. tapiii sdh mahir sekali pake hijabnya.. keep istiqomah dear :*

  5. wed mengatakan:

    thanks buat sharenya cantik..sangat menginspirasi tulisannya ..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: