Sangat Terlindungi oleh Hijab

Assalamualaikum

Kali ini aku mau sedikit cerita tentang pengalaman pertamaku pake hijab.

Tepatnya bulan Juli 2010. Waktu itu emang terkesan tiba-tiba banget aku mutusin untuk menutup aurat, tapi memang dari dalam hati udah lamaaaaa banget kepengen pake, hmmm sekitar jaman-jaman masih kuliah, dan cukup sering sih aku mimpi kalo aku memakai hijab, entah itu adalah pertanda dari yg di Atas atau apa. Tapi kenapa baru sekarang pakai?? Waktu kuliah jujur banyak banget godaannya waktu itu dan ngerasa emang jiwa raga belum siap nerima perubahan itu, tekad dan niat emang sudah ada tapi masih tunggu waktu yg tepat.

Saat itu berpikir okee setelah aku punya anak, aku akan berhijab. dan tahun 2009 pun aku menikah, sampai satu tahun perjalanan pernikahan kami, kami pun belum dikasih kepercayaan oleh yang di Atas. Sampai pada akhirnya makin hari aku merasa siaap untuk “perubahan” itu lalu aku mulai mencicil untuk mengumpulkan kerudung, baju panjang dll.. Jauh-jauh hari aku juga sudah sering membicarakan ini sama suami, yaa pastinya suami sangat mendukung. Akhirnya, tepat pada tanggal 22 Juli 2010 aku putuskan untuk memakai hijab. Saat itu pagi yang dingin karena hujan, hubby agak kaget dan komentar pertama dia, “kamu mau pake sekarang bun?” hihihihi bukannya komentar  ‘cantiik keq, apa keq’ Langsung aku jawab “iya yah” dan hubby pun langsung bilang “alhamdullillaahh”.😆

Begitu Mama melihat anak perempuannya keluar kamar dengan pakai hijab memang tidak berkomentar apa-apa, dan aku juga tidak mengharapkan komentar apa-apa, karena maluuu hihihihi. Tapi aku yakin dia mendoakan dan mendukung apa yang aku jalani. Setelah aku post foto terbaru di FB banyak komentar dari teman-teman yang aku terima, dan smua berkomentar sangat mendukung, banyak yang bilang tambah cantik dan lain-lain hihihih, jadi maluuu.😀

Alhamdullillah setelah memakai hijab, aku ngerasa sangat percaya diri dan nyamaaan banget, yang orang bilang ribet lah, tapi aku ga ngerasa gitu malah dengan hijab justru aku merasa jauh lebih leluasa bergerak, karena aku merasa tertutupi, merasa terlindungi oleh hijab atau ada juga yg bilang panas lah karena liat aku pake baju berlapis-lapis, bahan agak tebal secara tiap hari aku masih naik bis. Namun alhamdullillah hal itu ga aku rasakan. Yaa pernah sih sesekali, taulah kalau di bis gimana adanya hehehe. Tapi selama kita menjalani dengan ikhlas insya Allah semua nyaman-nyaman aja. Alhamdulillah sampai saat ini masih merasa nyaman dan inshaAllah istiqomah. dan inshaAllah mudah-mudahan dengan aku menuruti kewajiban-Nya, Allah mau mempercayakan aq dan suami untuk menerima titipan-Nya. Aamiin, doakan kami ya!😉

written by: Nita Angelia

One thought on “Sangat Terlindungi oleh Hijab

  1. naznazmyg mengatakan:

    Amiiiiiiiin…..

Tinggalkan Balasan

