Hijab Membuatku Sadar

Asalamualaikum ..

Nama saya Yusita Dita Dhania, dan saya mau berbagi cerita tentang #ceritahijab saya, semoga bermanfaat🙂

Di keluarga, yang baru menggunakan hijab hanya saya, nenek, dan tante saja, hanya bertiga. Pada awalnya saya menggunakan hijab karena saya selalu diingatkan, dan selalu diingatkan oleh pacar saya, bukan krn keluarga tidak mau mengingatkan hanya saja keluarga menyerahkan sepenuhnya pada diri saya sendiri, jika ingin atau tidaknya berhijab.

Memang keinginan berhijab itu ada tapi nanti setelah menikah baru akan menggunakan hijab pada pertengahan 2008 pacar saya bilang gini: “kamu tau gak, di neraka banyak banget wanitanya, dan di Al-quran pun wanita diwajibkan menggunakan hijab”, lalu saya jawab, “nanti aja lah pake hijabnya pas udah nikah” dan dia bilang, “emang umur kamu sampe sana ?” Tetep keukeuh kalau nanti aja pas udah nikah, aku gak punya baju panjang, kerudung, sholat aku masih gak bener, ucapan, kelakuan masih seenaknya dan sebagainya,  tapi dengan tanpa capeknya dia selalu mengingatkan saya kalau hijab itu wajib untuk seorang muslimah, masalah baju, kerudung akan di support,  sholat gak bener nanti dengan sendirinya akan membaik jika kamu udah berhijab karena kamu  pasti akan malu kalau udah berhijab tapi sholat bolong-bolong, perkara ucapan dan kelakuan pun dengan sendirinya akan berubah. Pokoknya dia selau berusaha menyakinkan saya dan selalu mengingatkan saya. Sampai-sampai dia bilang : “kalau hijab wajib untuk laki-laki, aku akan pake”. SubhanaALLAH segitunya dia mengingatkan saya.

Alhamdulilah.. Saya tersadar dengan sendirinya akan kewajiban dari seorang muslim, dan mengingat ALLAH SWT begitu baiknya terhadap saya, saya berdoa alhamdulilah dikabulkan, masa iya saya tidak mau lebih menyenangkan ALLAH SWT dengan melaksanakan perintahnya. Sebagai ucapan terimakasih saya karena sudah diingatkan dan disadarkan pada tgl 30 november 2009 bertepatan pula dengan hari ulangtahun pacar saya itu dengan Bismillah karena ALLAH ta’ala saya meggunakan hijab yang inshaALLAH istiqomah sampai saat  ini.

Semua terlebih karena ALLAH SWT bukan karena suruhan, paksaan dari pacar saya, semua karena ALLAH. Keluarga senang sekali, tapi salah satu anggota keluarnya menanyakan tentang apakah saya hanya disuruh, paksaan org lain menggunakan hijab dan itu berlangsung selama kurang lebih 1 bulan, mereka menanyakan hal ini kepada saya dan saya selalu menjawab ini semua karena ALLAH bukan paksaan, suruhan dari orang lain. Hanya ALLAH dan karena ALLAH.  Kadang saya berfikir kenapa saya baru sekarang menggunakan hijab kenapa tidak pas baligh saja, karena nikmat ALLAH begitu besar setelah menjalankan perintah ALLAH ini, doa-doa keinginan-keinginan alhamdulilah terpenuhi, seperti kuliah lancar, IPK diatas 3,00, dan mendapat beasiswa, alhamdulillah. Banyak yang bilang lebih manis, cantik, lebih soleha tapi itu semua tidak menjadikan diriku merasa paling soleha, karena sayapun masih dalam proses menjadi lebih baik lagi.

 Untuk teman-teman yang merasa menggunakan hijab itu gak bisa gaya, gak dapet kerjaan nantinya, dijauhi teman-teman itu tidak akan mungkin terjadi karena saat ini gaya berhijab pun trendy sekali, tapi ingat jangan karena stylenya saja tapi tetap harus karena ALLAH, ALLAH telah mempersiapkan segalanya yang terbaik untuk hambanya apalagi ia yang menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya, jadi gak usah takut kalau nanti tidak mendapat kerjaan, yaa walaupun skrg saya belum kerja tapi saya yakin akan ada kerjaan untuk saya dengan saya berhijab. Teman yang baik pasti akan selalu mendukung keputusan temannya apalagi keputusan ini baik. dan dengan berhijab itu menjadi REM untuk diri sendiri, kalau sholatnya bolong-bolong udah malu sama hijab, kalau ngomongin orang malu sama hijab, saya merasa lebih aman.

written by: Yusita Dita Dhania

Tinggalkan Balasan

