Berhijab Gak Keren? No Way!

Berhijab. Kalo dalam bahasa sehari-hari biasa di artikan dengan memakai jilbab (menutup aurat) yang diperuntukkan bagi wanita muslim. Entah mengapa, namun semenjak kecil keinginan untuk berhijab sudah tertanam kuat dalam diriku. Aku sadar dan mengetahui bahwa berhijab itu wajib bagi wanita muslim (hikmah mendengar ceramah agama). Tapi karena lingkungan yang kurang mendukung dan tekad yang belum kuat, sampai Mei 2010, keinginan itu hanya sebatas keinginan (not realizable yet ).

Percaya atau tidak, sebelum aku berhijab seperti sekarang, aku tidak pernah nyaman memakai baju yang ketat, mini dan terbuka dimana-mana :malu: . Padahal aku yakin, aku pasti lebih cantik, menarik dan fashionable ketika aku memakai pakaian-pakaian itu (hihi pede). Tapi entahlah, ada perasaan tidak nyaman yang sulit untuk dijelaskan.

Pernah, suatu waktu aku berangkat ke sekolah untuk mengikuti ekstrakulikuler komputer memakai pakaian yang agak ketat (ini masih agak lho). Kalian tahu apa yang terjadi? sampe di sekolah, aku langsung pake sweater berlanjut sampai pulangnya. Hehe, berniat mau tampil beda tapi malah gak pede. Begitulah… Aku juga gak tau kenapa sebegitunya.

Keinginan berhijab itu muncul berkali-kali dan direncakan (dalam hati) berkali-kali, namun selalu gagal. Misalnya saja , aku berencana berhijab saat ulang tahunku yang ke 17, tetapi pada kenyataannya it just a desirability, no more. Kemudian aku merencanakan untuk berhijab pada ulang tahunku yang ke-18, namun keberanian itu belum datang juga. begitu seterusnya… Hingga pada akhirnya, Alhamdulillah, subhanallah rahmat dan karunia Alloh itu datang juga kepadaku.

Sekitar 1 tahun yang lalu di bulan Juni 2010, Aku mengambil cuti selama 3 hari (kalau tidak salah). Karena saat itu sampai sekarang aku merantau di Jakarta dan bulan itu bertepatan dengan ulang tahunku. Tujuan kepulanganku,  selain untuk merecharge spirit dan melepas rindu, serta mensyukuri nikmat hidup yang Alloh berikan, Aku memberanikan diri untuk mengutarakan keinginanku kepada orang tuaku untuk mulai berhijab.

Orang tuaku tersenyum mendengar niatanku itu. Tidak serta merta mengiyakan, namun mereka menanyakan kesiapanku untuk bertransformasi yang aku terjemahkan sebagai bentuk kekhawatiran orang tua kepada putrinya. Bentuk kasih sayang ortu kepada anaknya, menjaga agar niatanku tidak sekedar euforia sesaat yang akan luntur ditelan waktu.  “Kamu sudah mantap untuk memakai jilbab? Sudah yakin? Jilbab itu bukan sekedar pakaian. Kalau kamu sudah memakai jilbab kamu tidak boleh sembarangan bertindak. Kamu harus lebih menjaga sikap,  dan bla bla bla”  masih banyak nasehat yang diberikan kepadaku. Restu buatku layaknya sebuah baju hangat, yang melindungi dan menghangatkan badanku agar bisa berjalan tegak menembus dinginnya udara pegunungan bahkan badai salju🙂.  Dan setelah melalui fase dengar pendapat yang cukup panjang (kayak DPR aja, hihiii),  akhirnya kedua orang tuaku memberikan restu kepadaku. Alhamdulillah.

Dengan berbekal restu itu, aku memantapkan hati dan mulai mempersiapkan pakaian-pakaian berhijab yang diperlukan dengan ditemaniku Ibuku🙂.  Aku sangat bersyukur hari transformasi itu datang juga dan insyaAlloh istiqomah sampai akhir hayat.Amin.

Apa yang kurasakan setelah berhijab? kenyamanan yang luar biasa. Dengan berhijab, aurat yang harusnya tidak terlihat menjadi terlindungi. Dan tidak perlu ada aurat yang perlu ditutup-tutupi lagi karena semuanya sudah tertutup (hihiiii…. nyengir kuda). Selain itu juga itung-itung berlindung dari pandangan kaum adam (nyengir onta :D).

Terkadang ada anggapan kalau setelah berhijab gak keren? no way !!!!
Banyak kok cara berhijab yang ok tapi tapi tetap syar’i. Apalagi sekarang banyak sekali jilbab yang cantik-cantik dan aksesoris yang menambah cantik🙂 …
so, don’t worry gals, be trendy with hijab ;).

Mau terlihat lebih cantik ? Mari berhijab. It works, trust me.

written byPuspitasari Yunita

Tinggalkan Balasan

