HIjab is my Daily Sunshine

Assalamualaikum,

Dibalik hijab ini ada seorang perempuan bernama zilha, dan sehari2nya dipanggil dengan sebutan “aa”. Saya terlahir dari keluarga bermayoritaskan Islam, khususnya keluarga ibu saya yang notabennya berhijab semuanya. sekitar tahun 2000 ibu saya menyarankan saya untuk mengenakan jilbab, namun ketika itu saya dengan entengnya menjawab “ah mamah, yang pentingkan hatinya dijilbabin” sang bunda hanya menggelengkan kepala, begitulah kira-kira jawaban saya ketika itu.

Pada akhir tahun 2004 ketika saya kuliah semester 2 di salah satu universitas swasta di Jakarta, pada saat itu salah seorang teman saya mengajak saya untuk melamar pekerjaan dengan berbekal ijazah SMA, yakni mencoba menjadi pegawai negeri. Ketika itu ada 2 instansi yang saya kirimkan CV. Alhamdulillah saya lolos seleksi administrasi dari 2 instansi tersebut. Ketika itu saya bernazar “kalau keterima mau pake jilbab aaah”.  Subhanalloh, rejeki dari Alloh, saya diterima disalah satu instansi tersebut, tanpa sogokan, tanpa bantuan orang-orang, murni usaha diri sendiri, ujian tahap demi tahap, mengantri wawancara (kalimat ini hanya ingin menegaskan bahwasanya jadi PNS itu tdk harus ada uang muka, tidak harus dengan uang sogokan, tidak harus ada koneksi, namun jika Alloh bilang “KUN FAYAKUN” si zilha jadi PNS, maka jadilah saya PNS, maaf OOT sedikit) *Out Of Topic.

Dan subhanalloh-nya lagi, pertama kali masuk kerja itu tepat dimana bulan saya dilahirkan, tepat Februari 2005 saya resmi memakai jilbab dan saya resmi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Ketika itu kegalauan justru dimulai. “waduh gimana neh, kalau saya pakai jilbab nanti ga eksis lagi, nanti kuliah gimana, nanti ga ada yang naksir lagi, nanti fans-fans pada kabur lagi ;p”.

Kegalauan tersebut saya sampaikan kepada sang bunda, kemudian keluarlah satu kalimat dari sang bunda yang membuat saya malu dengan Alloh. “kamu janji sama Alloh mau pakai jilbab kalau keterima jadi PNS, maka Alloh berikan itu. Pernah kamu berfikir semua yang Alloh berikan ini, apakah atas permintaan kamu terlebih dahulu??? Alloh akan membalas 1 kebaikan kita dengan seribu kenikmatan. Maka sayangilah Alloh tanpa syarat”.  Intinya adalah kenapa baru melakukan B kalau keinginan A terwujudkan, kenapa tidak melakukan B tersebut tanpa syarat, karena Alloh selalu akan memberikan yang terbaik untuk umatnya, asalkan kita melakukan “DUIT” Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakal, ikhlas karena Alloh, insya Alloh diberikan yang terbaik.

 Mau tau apa saja kenikmatan setelah saya berhijab??  *lanjutkan bacanya yaah *

  1.  Alhamdulillaaaah, dengan rejeki yang diberikan oleh Alloh saya lulus kuliah dengan biaya sendiri. Sarjana akuntan (S.E., Ak) murni dengan keringat yang saya keluarkan dan rahmat dari Alloh SWT
  2. Saya masih tetap bisa eksis, I mean bergaul dengan teman-teman saya, pake jilbab tidak menjadikan kita jadi kuper. Kita masih bisa bergaul, kongkow-kongkow, dan justru dengan jilbab kita bisa tau batasan-batasanbergaul dengan baik dan tetap syar’I, kita jadi tau kapan kita harus pulang, malu dong sama Alloh, masa malem-malem wanita berjilbab keluyuran. Kaaaan “Siang hari diciptakan oleh Alloh bagi manusia agar diisi dengan aktivitas kerja, dan malam hari diciptakan untuk beristirahat”
  3. Tanpa saya sadari saya mulai mencintai Alloh tanpa syarat, saya mulai terhanyut dalam kegiatan-kegiatan kebaikan.
  4. Berkat hijab ini saya tenggelam di taklim2 pengajian, yang mengenalkan saya dengan orang-orang baru, orang-orang yang membuat saya terharu biru, karena mereka bisa sukses dengan hijabnya
  5. Berkat hijab ini saya terdampar sesekali di komunitas hijabers, yaaang super duper cantiknya
  6. Berkat hijab ini saya semakin dekat dengan sang bunda, karena bisa bertukar pinjam kerudung, atau sekedar sharing cara memakai hijab
  7. Dan buat remaja putri, jangan takut jadi tampak jelek setelah berhijab. Hijab tidak membuat kamu kehilangan penggemar justru akan mendekatkan kamu dengan pria baik, pria sholeh. karena wanita baik diciptakan untuk berdampingan dengan pria baik.  Sooo tunggu apalagi??? gimana caranya untuk bs lebih baik??.. salah satunya bisa dimulai dengan berhijab.. “yuuuks mareee berhijaaab”

written by: Zilha


3 thoughts on “HIjab is my Daily Sunshine

  1. ama murti mengatakan:

    baca stories hijab ka zilha temen Hijabclass :*

  2. Irma Puspita Sari mengatakan:

    Aiiihh.. baru baca ceritanya Zilhaaa.. ternyata udah 6 tahun ya berjilbabnyaa.. udah cantik, pakai jilbab jadi tambah cantikk.. semoga slalu istiqomah ya buat kitaaa..🙂

  3. dinda mengatakan:

    yuuuk berhijab🙂
    tetep cantik dan bnyak fansnya kyk zilha
    insya Allah sebentar lagi #1 fansnya “resmi” yaaaa
    aamiin :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: