Bismillah, Aku Memilih Berjilbab

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Namaku Tri Widiastuti. Aku lahir di keluarga yang Alhamdulillah sangat mengutamakan pendidikan agama dikeluarganya. Dari kecil aku sudah di ajarkan tentang agama, walaupun belum mengenal kewajiban wanita muslim tentang menutup aurat. Di bangku SD aku sudah lancar membaca Al-quran, itu karena ayah dan ibu yang sangat memperhatikan masalah pendidikan anak-anaknya terutama pendidikan tentang agama.

Lulus dari bangku SD, kepikiran buat pake jilbab pas masuk SMP. Ngomonglah aku ke ibu tentang niatku buat pake jilbab. Ibu bilang jangan dulu, mungkin saat itu ibu tau kalo fikiran ABG masih labil, ibu juga bilang kalo udah memutuskan bejilbab itu gak boleh dilepas-lepas. Lama kelamaan niat buat bejilbab pun terlupakan. Lulus SMP, masuk SMA, pikiran pake jilbab benar-benar hilang. Keasyikan begaul. hahhahaaa….😆

Tahun 2008, masa SMA pun berakhir, Alhamdulillah aku lulus di Universitas Hasanuddin Makassar. Niat berjilbab pun muncul kembali. Aku mulai mengenakan jilbab kekampus. Sayangnya saat itu aku pake jilbabnya cuma buat kekampus aja. Hampir setahun aku jalani seperti itu. Tapi tiap kali aku jalan-jalan gak pake jilbab, rasanya suka malu… Malu sama ALLAH.. Malu ketemu sama orang-orang yang sering liat aku pake jilbab kekampus…

Agustus 2009, sepulang dari liburan di Palu, aku benar-benar udah fikirin, dan Bismillah… Aku memutuskan untuk BERJILBAB GAK HANYA BUAT KEKAMPUS. Aku juga membandingkan saat aku kluar rumah gak pake jilbab dan saat aku kluar rumah dengan mengenakan jilbab. Saat aku kluar rumah dgn jilbabku, rasanya aman.. Rasanya ALLAH menjaga disetiap langkah. Subhanallah…. ALLAH benar-benar memberikan kenyamanan dan keamanan dengan berhijab.

Hingga saat ini terhitung hampir 3 tahun aku sudah berjilbab. Insya Allah akan terus Istiqomah dengan hijabku. Aku juga berusaha memperbaiki dan menyempurnakan hijab, prilaku, dan ibadahku. Aku sadar saat ini hijabku belum bisa dikatakan sempurna… Tapi semuanya butuh proses… Aku yakin ALLAH bersama orang-orang yang mau memperbaiki diri dan mau berusaha jadi lebih baik.

Sering miris kalo dengar teman-teman yang sudah punya niat berhijab tapi masih ngomong kalo ”takut nanti banyak ‘godaan’…”   “nanti aja deeh, jilbab-in hati dulu….” Atau “belum dapat hidayah buat tutup aurat”. Ibaratnya seperti ini, kita gak mungkin sampai ketujuan kalau kita gak mencari jalannya, kita gak mungkin sampai kekampus buat kuliah kalau kita gak mencari jalan agar bisa nyampe kampus. Begitupun dengan hidayah, kalau bukan kita yang benar-benar mau berubah hal itu gak akan terjadi. Yakin aja ALLAH akan beri jalan yang mudah kalau kita benar-benar niat mau jadi lebih baik.

Itulah kisah tentang hijabku

Jangan ragu untuk memilih berhijab…niatkan dalam hati untuk mendapatkan ridha ALLAH…

Sekian..

Wassalam…..

written by: Tri Widiastuti

2 thoughts on “Bismillah, Aku Memilih Berjilbab

  1. Miranti Pratiwi mengatakan:

    Suka banget sama postingannya😉

Tinggalkan Balasan

