Hidayah yang Kucari

Assalamualaikum Cantik🙂

Aku Efrita, biasa dipanggil Riri. Aku mahasiswi semester 7 FIK UI.

Aku mau cerita pengalamanku pertama kali berhijab ya🙂

Sejak SMA kelas 2 aku memang sudah berpikir untuk berhijab. Tapi aku masih ragu soalnya aku masih ngerasa sholatku aja masih bolong-bolong. Kemudian pas aku di kelas 3 SMA, niatku itu kembali muncul tapi ‘angin-anginan’ (kadang mau kadang enggak). Aku masih berfikir kalo pake hijab itu pasti harus tahan panas. Akhirnya gak jadi lagi deh aku berhijab.

Sampai akhirnya aku benar-benar minta ke Allah agar aku lulus SMA dengan lancar dan bisa masuk UI. Setiap hari kulakukan sholat sunah Tahajjud dan Dhuha. Alhamdulillah hajatku pada Allah terkabul semua.. Aku lulus UAN dengan nilai memuaskan dan masuk UI. Kemudian kurang lebih seminggu kemudian aku berfikir dalam hati, ‘semua yang aku minta ke Allah, semuanya dikabulkan. Allah berikan semua dengan cuma-cuma sama aku. Terus masa aku gak mau sih kasih sesuatu untuk Allah..”. Aku kayak ngerasa gak tenang selama itu, walau semuanya udah kudapat.

Akhirnya beberapa hari kemudian aku ajak mamaku ke Tanah Abang. Aku bilang ke mama kalo aku mau pake hijab. Mama si setuju banget aku pakaia hijab. Pas aku ajak ke Tanah Abang, aku cuma beli 2 kain kerudung sama 1 manset abu2. Cuma beli segitu karena waktu aku ajak mama itu lagi tanggal tua, mama belum gajian, terus akunya maksa ke Tanah Abang. Jadi aku tau diri sedikit gak usah ngerepotin mama kebanyakan, nanti pas udah tanggal muda aku balik lagi aja. hehehe.

Di rumah aku juga gak punya sama sekali baju lengan panjang dan kerudungan. Aku modal nekat, cuma bermodal 2 kerudung (warna hitam dan putih), satu manset abu, sama jaket (nantinya aku dobel sama kaos). Cuma itu yg ada dilemari pakaianku.. Ah besok-besok gimana urusan ntar ajalah pikiranku.

Besoknya aku harus ke sekolah ambil ijasah, nah disitulah hari pertama aku pakai hijab. Teman2 ku yg laki-laki pada ngeledekin aku, mereka bilang “Wah kiamat udah deket nih!! Riri udah tobat soalnya” hehe. Gak heran mereka bilang gitu karena pas aku belum berhijab, kelakuanku agak sedikit ‘kucing garong’ hehe.

Intinya dari ceritaku ini aku mau nyampaikan ke semua kalo hidayah itu bukan ditunggu tapi dicari. Berhijab adalah salah satu cara untuk mencari hidayah Allah menurutku. Terus jangan ragu untuk berhijab. Yang penting itu yakin. Gak usah jadiin alesan mau ngumpulin baju lengan panjang dulu atau apalah buat menunda berhijab. Karena pertama berhijab akupun gak punya banyak baju lengan panjang.

Itu cerita hijabku..

Wassalamualaikum🙂

Written by: Efrita Mahrami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: