Bisikan Pagi, Membuatku Berhijab

Assalamu’alaikum,

Aku Wigi, aku sekarang bekerja menjadi Desain Grafis di sebuah majalah remaja di Jakarta. Dan Alhamdulilah aku sudah memasukin tahun 3 memakai hijab.

Awal mulanya memakai hijab pada bulan januari tahun 2009 silam, Bisikan pagi yang menghantarku untuk memakai hijab. Ketika aku bangun tidur, tak sadar aku mendegar bisikan suara di telinggaku menyuruh aku memakai hijab, dan bisa membuat hatiku tenang. Mungkin terasa aneh tetapi itu yang aku rasakan dan hati aku terpanggil untuk menutup auratku dengan hijab. Memang saat itu aku sedang mendapatkan cobaan yang cukup berat. Aku harus berhenti bekerja, karena suatu masalah hingga keluargaku tahu dan mengakibatkan pertengkaran oleh kakakku yang menyebabkan ayahku sakit. Belum lagi masalah percintaanku, semua masalah lengkap jadi satu. Berbulan-bulan aku sabar membereskan masalah ku satu persatu dan mencari pekerjaan baru untuk membuktikan kepada orang tuaku dan saudara-saudaraku. Saat aku sedang terpuruk oleh masalah ini, bisikan itu muncul…

Awalnya mendapat bisikan itu hatiku tidak tenang, tetapi ketika aku mulai berbicara kepada orangtuaku dan kakak-kakakku atas keputusan memakai hijab. Kakak pertama ku senang sekali mendengar keputusanku saat itu, memang sebelumnya ia memintaku memakainya, tetapi aku masih ragu dan belum berani. Saat aku mulai memakai, hati tenang menjalani hari-hari ku. Keluargaku pun mendukung keputusanku. Tetapi saat itu hanya pacarku  yang tidak mendukung keputusanku, alasannya tidak masuk akal menurutku. Tetapi aku tetep kekeuh dengan niat saya memakai hijab. Dan tak lama kemudian aku putus dengannya, Dan Alhamdulilah sekarang aku mendapatkan pengantinya yang jauh lebih baik. Dan kami akan kami akan segera menikah.

Awal memakai hijab memang sangat sulit, banyak pertanyaan dari lingkungan sekitar. Ada yang memuji dan mencemooh. Mungkin bukan hanya aku yang mengalaminya pasti banyak wanita muda ketika awal memakai Hilbab juga mengalaminya hal seperti aku. Aku hanya sabar menangapi semua pertanyaan-pertanyaan itu. Aku sangat bersyukur dengan memaki jilbab hatiku lebih tenang dan dekat dengan Allah SWT. Dan Alhamdulilah kini aku mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidangku, masalah dengan keluargakupun bisa kelar dan kami rukun kembali dan aku mendapatkan jodoh yang terbaik. Hijab juga membuat jiwa tenang, tegar, dan penampilanku juga menjadi lebih rapi saat ini.

Jangan pernah takut untuk menutup aurat kita, Karena sekarang walaupun kita memakai hijab, kita tetap bisa berbusana modis. Sekarang sudah banyak busana muslim yang modis untuk menjadi pilihan kita sehari-hari.. Sekian dulu ya sharing dari aku semoga bermanfaat.🙂

written by: Wigi Anti

3 thoughts on “Bisikan Pagi, Membuatku Berhijab

  1. wed mengatakan:

    nice share dear..:D

  2. Miranti Pratiwi mengatakan:

    nice posting🙂 “semua ada hikmahnya yah”

  3. yanti mengatakan:

    hai wigi , btw dikau anak suluh kan inget gw gak, akhirnya ketemunya disini yah, good postingnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: