Karena-Mu Aku Berhijab

Namaku Mertylina Yoga Pradhani Rochminta, umur 20 tahun, aku masih duduk di bangku kuliah semester 3. Keseharianku saat ini adalah berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi agama, bangsa, dan akhirat.

Sebenarnya Hijab sudah tak asing lagi di telingaku, karena aku sudah mengenalnya semenjak kecil. Alhamdulillah keluargaku berhijab semua, karena hijab adalah kewajiban pada setiap wanita. Ketika aku duduk di bangku SD, aku belum berhijab dan mungkin itu masih terlalu dini bagiku, tetapi Ibu dan Bapak selalu mengajarkan kepadaku tentang pentingnya hijab bagi kaum hawa.

Tekatku sudah bulat, aku tidak ingin SMP berhijab, tetapi Allah membuka hatiku. Tepat pada tahun 2003 aku sekolah di salah satu pondok pesantren modern terbesar di Indonesia. Dari situ aku dapat melihat betapa berharga dan mulianya bagi wanita yang menutup auratnya dengan berhijab. Semenjak itu aku tanamkan di hati bahwa” AKU NIAT BERHIJAB LILLAHI TA’ALA “. Semoga niat yang tulus ini dapat di dengar oleh-Nya dan semoga kita senantiasa di bawah lindungan-Nya. Amin Ya Robbal Alamin.

Banyak sekali pertanyaan yang aneh-aneh dari teman-teman, “Dhan, kamu betah ya makai hijab terus, apa nggak panas? Apa nggak gerah?” Semua pertanyaan itu aku jawab dengan senyum dan aku bilang ke mereka, “Segala sesuatu itu tergantung pada niat kita sendiri, niat itu no. 1 dari segalanya, asalkan kita bisa berkomitmen dengan apa yang kita niatkan. Karena Innamal a’malu binniyah wa innama likulill amriin manawaa yang artinya Sesungguhnya setiap pekerjaan itu tergantung kepada niat dan sesungguhnya setiap pekerjaan itu tergantung dengan apa yang diniatkannya.”

Selain itu hijabku semata-mata karena-Nya..

Aku selalu berdoa untuk teman-teman muslimah yang masih belum berhijab, mari kita ramaikan dunia ini dengan berhijab..

written by:  Mertylina Yoga Pradhani Rochminta

3 thoughts on “Karena-Mu Aku Berhijab

  1. nabila mengatakan:

    cara kirim cerita hijab gmn say ? saya kirim k email kok ngk bisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: