Insyaallah Hijab membuatku menjadi lebih baik

Nama saya Ika, saat ini saya masih kuliah di salah satu PTN. Alhamdulillah saya sudah mengenakan jilbab sejak sekitar kurang lebih 1 tahun yang lalu.

Disaat saya kuliah semester 3. Saat itu sedang marak-maraknya film 2012, jujur saya takut, dari situ saya merasa Allah yang memberikan hidayah kepada saya. Saya memberitahu keinginan saya mengenakan jilbab pada mama, dan mama bertanya “Bener Ika mau pake jilbab? gak disuruh nenek kan?”, mama mendukung saya, mama yang membelikan saya perlengkapan untuk menutup aurat. Kurang lebih sebulan kemudian, akhirnya saya memutuskan untuk mengenakan jilbab, lebih cepat dari rencana sebelumnya yang ingin mengenakan jilbab ketika sudah menikah. Senior saya pernah berkata yang penting kita mengenakan jilbab dulu, nanti keimanan akan mengikuti, *ya seperti itulah kurang lebih. Subhanallah, ternyata benar, baru saya mulai merasakannya. Ternyata dengan berhijab, saya lebih bisa menjaga hati, mulut, mata, dan perilaku saya. Saya mulai dapat memahami setiap kejadian adalah kehendak Allah. Saya ingin menjadi Muslimah yang  halus tutur kata dan perilakunya, dan sekarang saya sedang mencoba membangunnya.Setelah berhijab, saya baru tau kalau perempuan yang tidak berjilbab maka pahalanya akan berkurang.. setiap ia melakukan kebaikan atau ibadah, namun pahala ibadah itu akan berkurang karena dosanya yang tak mengenakan jilbab. Saya bersyukur, saya sudah berhijab. sekarang yang perlu saya lakukan adalah berusaha menjadi Hamba-Nya yang baik.

Mungkin ada yang berpikir bahwa mengenakan jilbab akan membuat kelihatan tua, gak modis. Kalian salah, Ukhti🙂 Justru jilbabmu yang akan membuatmu terlihat cantik dimata sesama manusia dan dimata Allah. Jilbabmu yang akan membantumu menuju jalan untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Dan percaya, ketika mengenakan jilbab, Insyallah tak ada seorang pun yang mengatakan bahwa kalian jelek. Bisa dibilang itu hadiah yang diberikan Allah SWT karena kita sudah berhijab.

saya ucapkan terimakasih untuk Mamaku tersayang, yang selalu mendukungku. Qisthon yang juga mendukungku dalam berjilbab dan mengarahkanku dalam berbusana yang syar’i.

Semoga bermanfaat ya, Ukhti🙂

written by: Ika Pratama Kusumawati

2 thoughts on “Insyaallah Hijab membuatku menjadi lebih baik

  1. rasella mengatakan:

    hai mba🙂 bisa minta email atau contact person yang bisa dihubungi?

  2. ighp mengatakan:

    🙂 suka

Tinggalkan Balasan

