Hijab is My Style

Memutuskan untuk berhijab buat aku susah-susah gampang. Kalo kita udah berhijab, kita kudu berkomitmen penuh dan harus istiqomah. Masih ada juga sih yang labil pake-copot-pake-copot.  Fenomena jilbab yang sering kita jumpai saat ini adalah jilbab yang sekarang menjadi suatu aksesoris untuk mempercantik diri, memperindah penampilan atau bahkan melindungi diri dari sengatan matahari??weh..weh..weh… Nggak sedikit juga kok yang kek gitu. Udah pake jilbab tapi jilbabnya masih ditanggalkan diatas dada sampai lehernya kebuka. Lengan baju masih sesiku. Pakaian juga masih press body. Trus yang mau dilindungin apa coba..

Sedikit berbagi pengalaman. Dulu waktu aku pertama kali memutuskan untuk berjilbab, banyak banget godaan yang bikin aku dilema. Gimana kalo aku berjilbab? Pasti kelihatan bulet banget, secara wajahku ini emang rada chubby. Gimana juga mau berjilbab, tingkah laku aja juga masih ‘pecicilan’ kayak gini. Tapi ternyata sodara-sodara, semua su’udzon yang sempat aku pikirkan ternyata melesaet. Awal masuk sekolah setelah liburan semester ganjil, temen-temen pada histeris ngeliat perubahan penampilanku. Bukan bulet atau chubby yang mereka lontarkan, tetapi pujian cantik yang ditujukan padaku, subhanallah.. Sedikit terharu juga ingetnya. Seiring menempelnya pakaian panjang dan kain diatas kepalaku ini, kelakuanku secara otomatis juga ngikut sama si hijab. Yang tadinya kepengen pecicilan, trus keinget hijab, kembali kalem deh.. hehe.. Jadi hijab ini bisa menjadi seperti suatu rem bagiku untuk tidak melakukan hal yang out of controlinsya Allah. Hijab  juga sarana untuk lebih dekat dengan Allah dan segala kebaikan yang mengikutinya..:)

Kebetulan keputusanku untuk berhijab barengan sama waktu aku putus sama cowokku dulu. Hal yang aku takutkan pun tiba. Timbul desas-desus kalo aku berjilbab karena frustasi, patah hati habis putus sama cowok aku dulu. Seolah-olah, keputusanku untuk berhijab ini adalah sebagai suatu pelarian sakit hatiku aja, *kejaaammm… Padahal aku niat berjilbab udah dari lulus SD, cuman terealisasikan baru waktu aku kelas 2 SMA [ada akhir semester pertama. Yah, aku anggap itu sebagai salah satu ujian untuk menguji keimananku. Nah, dulu aku juga masih labil. Kalo di sekolah atau keluar masih pake jilbab, giliran pasang foto di akun jejaring sosial seperti friendster yang waktu itu masih tenar, juga di facebook aku juga pernah pasang foto tanpa hijab, parah deh..hehe.. Sama aje boong ya kalo kayak gitu. Yah, namanya juga proses. Sekarang pun hijab saya juga masih belum sempurna. Masih harus ada perbaikan dari sana-sini. Dan kembali, semua itu butuh proses…:)

Pernah juga suatu hari, salah satu temenku curhat tentang keputusannya berhijab. Semacam galau gitu, dia merasa kalo berhijbab itu nggak bisa ngikutin mode busana yang lagi ngetrend. Selain itu dia takut kalo ditolak waktu ngelamar kerja karena hijabnya, juga takut susah nyari jodohnya.  Eitsss.. Siapa bilang berjilbab itu susah nyari baju? nggak bisa gaya? susah cari kerja juga? atau bahkan susah nyari jodoh??? Whatsss?? Nonsenseee… Banyak kok model baju-baju muslim yang nggak kalah keren. Banyak juga instansi-instansi yang menerima orang berjilbab, dan banyak juga yang cari jodoh cewek berjilbab. Katanya keliatan lebih kalem.. Selama kita berada pada suatu kebaikan terlebih itu di jalan Allah, maka semuanya akan dimudahkan, insyaAllah. Hijab itu bukan hanya wajib, tapi juga penting untuk melindungi diri. Terlebih di jaman sekarang banyaaakk banget pelecehan seksual yang dilakukan di tempat-tempat umum. Ngeri banget dahh..emang susah yah jadi perawan, hehe.. Untuk itu, hijab penting untuk melindungi keindahan dan ‘ke-sekseh-an’ tubuh kita. Paling nggak kalo tubuh kita tertutupi, nggak seksi dan serba mini, kita bisa mengantisipasi imajinasi nakal orang lain pada waktu ngeliat tubuh kita. Hijab sendiri juga merupakan suatu identitas bahwa kita adalah sorang muslim. Hijab itu merupakan bukti ketaatan kita, hijab itu kusuciaan, ketakwaan, keimanan, hijab itu…sesuatu banget.. ^^

I Love Hijab, n Hijab is My Style..^^

Written by: Rachmania Ardhyani

Pemenang Kuis HiLo Soleha bersama Mari Berhijab dan MISLA clothing Line

Twitter : @amaniaks

Tinggalkan Balasan

