HIJAB JALAN TERUS

Alhamdulilah… di usia 22 tahun aku sudah berhijab. Aku syukuri nikmat indah itu, cantiknya berhijab. Banyak perubahan tentunya, sejak aku memutuskan berhijab. Tidaklah semudah yang aku bayangkan, apalagi dengan kondisi lingkungan di keluargaku yang belum berhijab sepenuhnya. Ada saja godaan yang harus aku lalui, namun dengan ketetapan hati aku tetap memegang prinsipku hingga saat ini.

Awalnya, kupikir berhijab itu hanya bisa bergaya kuno karena hanya memakai kerudung lebar saja namun ternyata berhijab juga bisa mengikuti mode. Bahkan model-model baju muslim semakin bervariasi dan lebih modis. Dengan mode yang semakin maju, aku jadi lebih percaya diri berhijab. Berhijab pun bisa tetap modis dan tampil cantik.

Di saat, aku sedang asyik dan merasa nyaman sekali berhijab godaan datang lagi. Sekitar lima bulan yang lalu, sahabat kecilku datang menemuiku di rumah. Dia kaget sekali karena melihatku sudah berhijab. Aku hanya tersenyum dan bilang padanya kalau ini sudah menjadi ketetapan hatiku. Maksud dari kedatangan sahabatku itu adalah mengajakku pergi ke pulau Karimunjawa di mana di sana nanti kita akan bersuka ria berlibur di beberapa pantai asri dan bermain-main di tengah laut. Mendengar ajakannya, aku langsung mengiyakan dan setuju pergi berlibur dengan keluarganya. Setelah mendapat ijin dari orangtua, aku langsung bergegas menyiapkan segala pakaian muslimku dan tentu kerudung-kerudung cantik kesukaanku. Sesampainya di rumah sahabatku, aku ditemui anggota keluarganya. Mereka semua menyarankanku untuk mengganti semua pakaianku yang berhijab dengan pakaian kasual biasa saja karena tujuan wisata kita nanti adalah sebuah pulau yang dikelilingi banyak pantai indah. Di sana pun ada juga kegiatan wahana air dari snorkeling, diving, berenang, banana boat, dan wahana air lainnya. Jadi, ada baiknya kamu pakai baju kasual saja biar tidak ribet waktu di sana nanti.

Itu lah kata-kata keluarga sahabatku, yang sangat menusuk hatiku. Lantas, aku bicarakan baik-baik dengan sahabatku. Kalau memang anggota keluarganya tidak mengijinkanku memakai pakaian muslimku, lebih baik aku tidak jadi ikut saja berlibur bersama denganmu. Setelah berdebat cukup panjang, akhirnya sahabatku mengerti dan menghargai keputusanku. Tanpa ada beban lagi, kami semua berangkat ke tujuan wisata Karimunjawa. Walau aku berhijab, aku tetap bisa melewati liburanku ini dengan sangat senang dan nyaman. Bahkan di saat aku diharuskan berenang di tengah laut, memberi ikan-ikan kecil di terumbu karang wow… Subhanallah aku bisa melakukan itu semua dengan baju tertutup serba panjang. Jadi walau harus beraktivitas di laut, kerudung tak ku lepas begitu saja. Tidak perlu buka-bukaan juga, buktinya aku bisa tetap cantik dan enjoy berhijab di saat diving dan snorkling. Hal itu , membuatku semakin mantap untuk berhijab. InsyaAllah sejak berhijab pun, godaan dari lelaki lebih bisa diminimalisir. Lebih banyak lelaki yang menghargai dan lebih santun terhadapku. Tidak hanya itu saja dengan berhijab, hati kita lebih terjaga.

Alhamdulilah ya…hingga sekarang aku bangga dengan kerudung-kerudung cantikku, tidak goyah lagi berhijab. Mau di darat dan di laut, hijab jalan terus.

 ^_^ tetap istiqomah yaw^_^

Written by: Sulami

Pemenang Kuis HiLo Soleha bersama Mari Berhijab dan MISLA clothing Line

Twitter: @AmyChanMey

2 thoughts on “HIJAB JALAN TERUS

  1. Mamah Kanza mengatakan:

    subhanallah,. niat berhijab sebenarnya sudah sya inginkan sejak lama. tp entah kenapa sllalu saja tertunda,. ditambah lagi dengan pekerjaan saya yg menuntut untuk tidak mengenakan kerudung saat bekerja. Semoga Allah memberikan saya jalan

  2. ratna wulandari mengatakan:

    bener banget! menikmati keindahan alam ga berarti harus buka jilbab🙂 saya juga suka traveling. profesi saya sebelumnya sebagai pramugari ga bikin saya membuka jilbab, jadi pinter2 deh pilih airlines yg seragamnya membolehkan qta menutup aurat. trus saya juga sempet 2 kali traveling ala backpacker: ke Karimun Jawa & Ujung Kulon. dua-duanya ga bikin saya membuka jilbab. pengen siy nyoba backpacker yg lbh mantab: misalnya ke Pulau Komodo. tapi lagi mempelajari itinerarynya, biar jilbab saya bisa tetap nyaman🙂
    yuks kapan2 qta traveling bareng! ^_^

Tinggalkan Balasan

