di masa muda kuberhijab

Assalamualaikum,

nama saya Meisza Adilla Herssy, biasa dipanggil Echa. Hampir 2 tahun saya memakai hijab, Alhamdulillah. Banyak banget pasti halangan-halangan apalagi dimasa anak muda labil seperti saya 16 tahun. Saya sekarang duduk dikelas 3 sma. Pasti terkaget-kagetkan dengan umur saya.

Kenapa saya mulai berjilbab? Mungkin mukjizat yang luar biasa yang diberikan Allah kepada saya. Waktu itu umroh pertama saya, saya masih ingat penolakan yang lumayan kasar dari bibir saya ketika Ayah saya berkata ‘Pulang umroh pakai jilbab ya cha!” saya langsung menolak, karena sewaktu itu saya sedang dimasa have fun bersama teman-teman. Sebelum memakai hijab, pakaian saya dress-dress dan dress. Gak lepas dari itu, tapi setelah saya pulang dari umroh entah mengapa hati saya mantap untuk berjilbab. Sangat mantap untuk berjilbab, sangat banyak halangan ketika saya memakai jilbab.

Karena saya masih sangat muda teman-teman saya banyak mengejek, ngapain pakai jilbab kalau kelakuan gak baik. Tapi saya selalu tersenyum dan sabar menghadapi setiap ejekkan mereka. Saya selalu mencoba berusaha memperbaiki, setiap perbuatan yang saya lakukan. Baik kata-kata, maupun apapun. Setelah saya mantap berjilbab, Mamah langsung membelikan baju atau jilbab apapun yang saya mau. Mereka bangga dan Alhamdulillah walaupun ini kewajiban tapi ini membuat mereka sangat bangga.

Sekarang pun jarang dan mungkin hampir tidak pernah laki-laki menganggu saya beda banget sebelum memakai jilbab banyak laki-laki yang menganggu dan berani tidak sopan. Sekarang Alhamdulillah, dimata laki-laki perempuan berjilbab jauh lebih berharga dan sopan.

Saya juga salah satu pelopor berdirinya Hijabi Banjarmasin, Alhamdulillah kami dipertemukan dijejaring social dan akhirnya mampu membentuk sebuah komunitas jilbab di Banjarmasin. Alhamdulillah anggota kami mendekati 100 orang, setiap event kami dihadiri berbagai macam perempuan berhijab. Senang rasanya menjadi bagian dari mereka.

Satu lagi, saya sekarang gak dipandang sebelah mata lagi sama teman-teman sekolah saya. Alhamdulillah mungkin ini buah kesabaran. Sekarang mereka benar-benar menghargai saya dan tiap ada saya terkadang mereka minta tutorial hijab gratis. Alhamdulillah sekarang saya bermanfaat untuk mereka. Dan setelah berjilbab semuanya terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga cerita saya dapat menginspirasi ukhti-ukhti semua.

Salam

 written by: Meisza Adilla Herssy

Pemenang Kuis HiLo Soleha bersama Mari Berhijab dan MISLA clothing Line

twitter : @MeiszAdilla

6 thoughts on “di masa muda kuberhijab

  1. ria_muts mengatakan:

    amiiinnn mudah2an saya juga bisa seperti itu

  2. onh plus mengatakan:

    a..mi..n.. insya Allah sangat inspiratif, smoga istiqomah selalu..

  3. meisza adilla herssy mengatakan:

    Salam kenal juga ukhti🙂 terimakasih ukhti.

  4. @nonaedda mengatakan:

    alhamdulillah🙂
    salam kenal ya ukhti🙂

  5. Meisza Adilla Herssy mengatakan:

    Amin.. Terimakasih ukhti🙂

  6. Risa Londa mengatakan:

    nice story ..
    semoga selalu istiqomah ya ukhti🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: