Paksaan yang berbuah manis

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

Nama saya  Anggie Haryani, 21 tahun, seorang mahasiswi yang insyaAllah segera lulus. Amiin.

Ingin sedikit berbagi cerita tentang hijab saya..

Alhamdulillah ini tahun ke 6 saya memakai hijab. Meski ngga inget tanggal pertama kali pakai hijab, tapi  yang saya ingat pertama kali saya memakai hijab saat masuk SMA. Awalnya, saya dipaksa oleh kedua orang tua. Alasan orang tua saya menyuruh memakai hijab karena memang bagi seorang wajib hukumnya untuk memakai hijab sesuai dengan perintah Allah SWT.

Sikap menolak sempat saya tunjukkan kepada mereka, apalagi setelah melihat seragam sekolah saya yang tiba-tiba jadi panjang semua. Bayangan saya melihat seragam-seragam itu adalah rasa gerah, panas, campur aduk deh. Hari pertama masuk sekolah saya jalanin dengan perasaan setengah tidak nyaman (maklum, baru pertama kali sekolah pakai hijab. hehe).

Hari demi hari saya sekolah memakai hijab dan membuat saya terbiasa memakai hijab. Ternyata banyak teman-teman saya yang menggunakan hijab lebih dahulu dari saya. Banyak cerita dari mereka yang saya dapatkan.  It’s so inspiring.

Buat saya, memakai hijab itu butuh pengorbanan. Mulai dari berkorban untuk meninggalkan baju-baju pendek yang sebelumnya biasa saya pakai untuk pergi bahkan sampai ada teman yang sudah lama tak bertemu bilang kalau saya tidak cocok untuk memakai hijab, saya menerima komentar mereka dan memberi pengertian kepada mereka. Akhirnya mereka bisa menerimanya. Ada juga beberapa teman saya lainnya yang mengikuti saya memakai hijab.Alhamdulillah.

Setelah lulus dari SMA, Alhamdulillah jalan saya masuk ke universitas negeri di Jakarta yang memang saya inginkan dari SMA tidak terlalu sulit, semua terasa sangat dimudahkan. Terima kasih Ya Rabb..

Dunia perkuliahan mulai saya jalani, keinginan saya untuk terus memakai hijab semakin kuat. Semakin banyak pula teman-teman saya yang memakai hijab. Dan akhirnya sampai hari ini saya masih terus menjaga hijab saya. Yakinlah bahwa hijab akan menjaga kita. Amiin..

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

written by: Anggie Haryani

2 thoughts on “Paksaan yang berbuah manis

  1. fana cinta mengatakan:

    Assalammulaikum , Alhamdulillah , Apabila kakak membaca blog kamu ini kakak banggan bangat sama kamu dan teruslah berhijab ,ya dek. Kakak dukung kamu, tapi memakainya jangan rasa terpaksa ya , ok dek ,seneng- seneng ke blog kakak ya ,( bertudungmenawan.blogspot.com ,hikmahkejadiaanwanita.blogspot.com , fanacinta.blogspot.com dan bicarahatiwanita.blogspot.com) .tolong delete comment saya yang pertama tadi ya .. Tolong ya . ASSALAMMUALAIKUM

  2. siti sardiana mengatakan:

    Assalammualaikum ,Alhamdulillah … apabila saya membaca blog kamu ,ya dek , saya bangga bangat sama kamu dan terus lah berhijab ya . Kakak dukung kamu ,dek , tapi jangan rasa kerna paksaan ya. Ok , dek seneng-seneng baca blog kakak juga ya . ( di bertudungmenawan.blogspot.com, fanacinta.blogspot.com, bicarahatiwanita.blogspot.com, hikmahkejadianwanita )Assalammualaikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: