Event Report: Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab

Assalamu’alaikum Ukhti…

Tanggal 20 Januari 2013 kemarin, Alhamdulillah Mari Berhijab telah melaksanakan “Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab”. Ini merupakan event pertama yang diadakan oleh kami. Subhanallah, walaupun beberapa hari sebelumnya Jakarta sedang musim hujan dan di beberapa daerah ada yang mengalami musibah banjir, namun saat pelaksanaan acara cuaca sangat cerah!

Alhamdulillah, setelah resmi dipublikasikan, banyak Muslimah yang tertarik untuk mendaftar sebagai peserta acara ini. Selain itu juga begitu banyak dukungan dari sponsor dan media partner yang berkenan untuk bekerjasama dengan kami.

Saat pelaksanaan acara, “Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab” dihadiri oleh 77 orang peserta dan 17 orang tamu dari sponsor maupun media partner. Setiap peserta dan tamu yang hadir mendapatkan goodie bag dari sponsor, snack, pin dan stiker Mari Berhijab. Tidak hanya itu, 50% dari biaya registrasi adalah untuk donasi program charity Mari Berhijab “Take Action”.

launch3

wardah

delisha

Acara “Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab” dimulai sekitar jam 15.00 yang dibuka oleh MC dari team Mari Berhijab (Endah & Mala), selanjutnya adalah pembacaan kalam Illahi & saritilawah oleh Peni & Karina. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan mengenai gerakan Mari Berhijab oleh founder Mari Berhijab, Ola Aswandi.

Image7

Setelah presentasi mengenai Mari Berhijab, para peserta dipersilahkan untuk istirahat sejenak untuk melaksanakan shalat Ashar. Seusai shalat Ashar, acar dilanjutkan dengan sharing cerita berhijab dari beberapa peserta.

IMG_6779

Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video tentang Mari Berhijab yang sekaligus menandakan launching dari gerakan Mari Berhijab. Video ini berisi tentang ajakan untuk berhijab bagi semua Muslimah di muka bumi Allah, serta memberikan ‘bantahan’ dari beberapa keraguan Muslimah pada umumnya untuk menyegerakan berhijab.

pemutaran vid

Penasaran dengan videonya? Bisa ukhti lihat disini…

Setelah pemutaran video Mari Berhijab, acara dilanjutkan dengan pemberian paket charity secara simbolis kepada beberapa adik-adik Muslimah yang membutuhkan.

charity

Acara selanjutnya adalah sharing bersama bunda Astri Ivo & Suci Utami dengan tema “Mari Berhijab”, yang dimoderatori oleh Iwed. Disini bunda Astri Ivo & Suci Utami berbagi cerita awal mula mereka berhijab dan semakin menyadarkan kita semua bahwa berhijab adalah kewajiban bagi setiap Muslimah. Selain sharing, juga ada sesi tanya jawab dari peserta kepada bunda Astri Ivo & Suci Utami. Suci Utami juga menyempatkan untuk berbagi hijab tutorial kepada peserta.

sharing1

page3

bundo8

page1

Dalam “Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab” ini juga terdapat beberapa stand sponsor serta ada penjualan beberapa produk Kaffah yang 100% hasil penjualannya akan didonasikan. Mari Berhijab juga mendapatkan donasi dari Republika berupa jilbab layak pakai, yang Insya Allah akan kami berikan kepada saudari-saudari Muslimah yang membutuhkan.

republika

Mari Berhijab mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor acara “Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab” yang telah mendukung terwujudnya acara ini, antara lain: WARDAH BEAUTY sebagai sponsor utama, serta PURWAHEART FOUNDATION, MISLA, KAFFAH, KARA, DELISHA HIJAB, SCARF MAGAZINE, REPUBLIKA, dan ALIF TV sebagai sponsor madya.

Acara “Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab” juga terselenggara atas dukungan media partner yang telah membantu untuk mempublikasikan acara ini. Terima kasih kepada seluruh media partner, antara lain: Hijab Community Tangerang, Hijaber Tanpa JIL, Hijab Speak, Hijab Community Depok, Hijabers Community UI, Hijabers Community Jakarta, Hijab Bekasi Community, dan Halal Corner.

Dan terima kasih kepada semua anggota team Mari Berhijab yang telah sama-sama berjuang dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas demi terlaksananya acara “Grand Launching & Silaturahim Mari Berhijab” maupun kegiatan Mari Berhijab lainnya, mereka adalah: Ola, Iwed, Peni, Dira, Endah, Lia, Wida, Dita, Yunie, Mala, Uci, Karina, Lala, dan Indah.

MixedMB-Edit

Sampai bertemu pada event dan silaturahim bersama Mari Berhijab selanjutnya! Insya Allah.

Wassalamu’alaikum…

Mari Berhijab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: