Perisai Seorang Muslimah

Bintari RahmanitaHijab. Satu kata yang mempunyai arti tatacara berpakaian yang pantas sesuai tuntunan agama Islam. Berhijab memang diwajibkan bagi seluruh muslimah di dunia. Kesejukan, kecantikan, dan keanggunan seorang muslimah akan tampak jelas ketika mengenakan hijab.

Begitupun dengan apa yang saya rasakan. Hijab membuat saya lebih merasakan arti dari seorang muslimah. Muslimah yang sesuai dengan ajaran agama Islam.

Hijab mengubah perlahan tatanan sikap dan santun saya. Ceria dan girly merupakan ciri khas dari hijab yang selama ini saya pakai. Smart, girly, dan beauty menjadi fashion andalan saya dalam berhijab. Namun, tetap syar’i dan trendy.

Tahun 2010 menjadi sebuah awal yang baru untuk saya mulai berani untuk tampil beda dari sebelumnya, yaitu mengenakan hijab.

Memang awalnya terlihat canggung dan tidak percaya diri. Namun, saat itu saya berusaha meyakinkan diri bahwa hijab yang saya kenakan dengan mengucap basmalah dan niat yang tulus Alhamdulillah apa pun rintangan yang menghambat saya dalam mengenakan hijab dapat teratasi.

Hijab benar-benar membuat saya selalu bersyukur akan kebesaran Allah SWT. Saya merasa lebih diberi hadiah kesabaran oleh Allah SWT dalam menghadari cobaan. Hijab membuat saya merasa terlindung dari berbagai macam cobaan dunia.

Berhijab membuat saya tidak kehilangan akal untuk berkreasi di bidang seni fashion. Hijab bagaikan sebuah perisai yang indah menghiasi seorang muslimah. Tetap menjadi muslimah yang seharusnya, bersyi’ar sesuai tuntunan agama Islam, dan tetap berkreasi.

written by: Bintari Rahmanita

Iklan

5 thoughts on “Perisai Seorang Muslimah

  1. tanti nur berkata:

    Saya liat, semua “hijabnya” masih jilboobs.
    Tapi dalam berjilbab sendiri kan ada aturannya: kerudungnya sampai ke dada. Sementara sebagian besar yang ada disini, kerudungnya cuma sekedar digulung, dan pakaiannya masih menonjolkan lekuk tubuh. Kalau dalam rangka hijrah, ga pantes sih disebut jilboobs.
    Tapi kalau masih pakai yang begitu, tapi malah memaksakan biar disebut jilbab, wah itu yang salah dan menyesatkan yang mau menggunakan jilbab. Layak disebut jilboobs.
    Maaf kalo kata-kata saya menyinggung. Sekarang 2017 (saya datang dari masa depan) dan miris melihat muda-mudi pakai kerudung pendek atau digulung, tapi ngaku-ngaku berjilbab syar’i, sementara yang beneran berjilbab malah dituduh teroris.

  2. ines berkata:

    Kakk aku bisa email langsung? Aku mau cerita melalui email secra pribadi

  3. Okky Setiana berkata:

    saya dulu juga risih seperti itu ukti, tapi ketika pakai mukena dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. coba klik aja di http://www.mukenadistro.com

  4. Jilbab Tutorial berkata:

    Hi friends …
    I have a nice tutorial hijab from Indonesia, it could be your reference.

    Click here Jilbab Tutorial

  5. Eira Casual Moslem Clothing berkata:

    ijin share ya sis..
    saya cantumkan juga blog sista di note saya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: