Tentang Kami

Gerakan #mariberhijab ini ditujukan untuk membantu para muslimah yang belum berhijab dan telah memiliki niat yang kuat untuk berhijab, namun memiliki kendala dalam memiliki pakaian muslimah untuk hijrah berhijab.

Saat ini kami fokus kepada dua jenis paket bantuan, yaitu Hijab Starter Kit untuk para ukhti yang sangat kuat keinginan & niatnya untuk berhijab, dan juga Paket Seragam Sekolah untuk adik-adik kita yang kurang mampu yang sedang menuntut ilmu di SMP maupun SMA, namun sudah baligh dan istiqomah dalam berhijab.

Blog ini bertujuan untuk menggugah kesadaran dan semangat para muslimah untuk menutup auratnya. Beragam konten yang terdapat di blog ini adalah hasil kontribusi dari para relawan berhijab yang mengirimkan cerita tentang proses berhijab mereka, kumpulan foto kemanusiaan dan juga puisi bertema “Hijabku”. Bagi ukhti yang ingin turut berkontribusi dan berdonasi, dapat mengirimkan karya atau permohonan menjadi donatur ke mariberhijab@gmail.com.

Bagi yang memiliki akun twitter, follow kami di @mariberhijab

Semoga gerakan kecil ini menginspirasi banyak muslimah. Aamiiin ya Rabb.

.Banggalah Berhijab.

39 thoughts on “Tentang Kami

  1. Nur Tiara Eka S. mengatakan:

    Assalammu’allaikum…
    Maaf saya ingin tahu apakah komunitas ini melakukan penerimaan anngota ??
    Terima kasih.

  2. BloodstoneDigital mengatakan:

    sore, kami dari BloodstoneDigital provider webhosting domain indonesia

    kami tertarik untuk bekerjasama menjadi media partner dari situs mariberhijab

    kemana kami bisa menghubungi admin

    regards

    BloodstoneDigital Team

  3. Ingga mengatakan:

    assalamualaikum wr.wb
    saya ingga,saya sudah ada niat untuk pake hijab,tapi selalu aja ada yg menghalang halangi yg membuat saya ragu untuk memakai hijab,saya jadi galau,saya takut kalau pake hijab yang pake terus dilepas,minta solusinya ya,terima kasih:)

  4. Shopie.Pipie mengatakan:

    assalamu’alaikum!
    sejak kecil saya selalu dilarang keluar rumah gk pake jilbab sma kakak saya. seteleh besar saya ingin sekali mengenakan hijab tidak hanya dilusr rumah tapi juga didalam rumah. saya mau nanya gimana caranya biar saya bisa membiasakan berhijab dan bagaimana cara menyampaikan keinginan saya kepada kedua orang tua saya kalau saya ingin mengenakan hijab tidak hanya saat keluar rumah tapi juga didalam rumah?
    terima kasih…
    wassalamu’alaikum!

  5. Listiana mengatakan:

    Assalamualaikum Wr Wb
    Saya sebenarnya sudah mempunyai niat yang sangat kuat untuk berhijab, namun hingga sekarang saya masih belum berhijab juga karena satu alasan. Saya belum mendapat izin dari suami, beliau selalu menjawab “nanti saja,,karena saat ini aku masih lebih suka penampilanmu Ÿª♌g tdk berhijab” bahkan suami kadang lebih suka saya pake baju Ÿª♌g (maaf) agak sexy.
    Saya G•A•L•A•U… (˘ε˘ƪ) bgt nih….berhijab itu wajib kan?? Tapi seorang istri juga wajib melakukan segala sesuatu atas izin suami… Gimana dong??

  6. puanlangit mengatakan:

    kalau sumber kisah-kisah ini didapat dari mana ya?

  7. Aqeela nisa mengatakan:

    Assalamualaikum,
    Saya sudah seringkali memikirkan diri saya yg sampai saat ini blm juga berhijab.
    Sebenarnya sudah seringkali tersirat dalam benak saya untuk menutup aurat.
    Jujur keinginan saya memang belum kuat. Tp saya berpikir “sampai kapan?kita tidak akan tau kapan ajal menjemput”. Kemudian, saya meminta ijin kepada suami untuk berhijab. Namun suami saya blg (memang secara tidak langsung) intinya suami bilang, “aku msh suka lihat kamu ga pake jilbab, klo mau pakai jilbab nanti klo sudah punya anak satu. Jd perhatian aku udh terbagi ke anak jg”. Begitu jawabannya.. Hal ini menambah kegalauan saya untuk berhijab. Padahal saya berharap, kegalauan berhijab saya bisa teratasi dengan dukungan dr orang yg saya cintai.
    Saya harus bagaimana ya? Bagaimana cara meyakinkan suami saya?
    Trimakasih,
    Wassalam.

  8. careyma tafsir mengatakan:

    assalamualaikum..kami dari sekolah SMKN 51 ingin meliput kegiatan hijaber..bisa minta alamat dan nomer handphone?mohon dibalas.kami tunggu informasi selanjutya…

    • mari berhijab mengatakan:

      Wa’alaikumsalam..

      Mohon maaf sebelumnya, Mari Berhijab bukan suatu komunitas hijabers atau komunitas lainnya, melainkan suatu gerakan untuk membantu para muslimah yang belum berhijab dan telah memiliki niat yang kuat untuk berhijab, namun memiliki kendala dalam memiliki pakaian muslimah.

      Jadi jika yang dicari adalah komunitas hijabers, mohon maaf kami tidak bisa membantu. Terima kasih🙂

  9. Vila NoVi mengatakan:

    PENGEN MEMAKAI BUSANA MUSLIM & JILBAB TETAPI SELALU DILARANG OLEH MAMA SAYA KASIH SOLUSI DONK……….

  10. yani m mengatakan:

    Assalammualaikum, saya yani, ibu dua anak. Usia saya 39 tahun. Saya sudah lama sekali ingin berhijab. Namun satu hal yang menjadikan saya tidak berani untuk mewujudkannya.yaitu larangan berjilbab di kantor. Larangan itu sudah menjadi harga mati di kantor saya. Karena saya sudah mencoba memperjuangkan sampai level direksi, namun jawaban mereka tetap tidak bisa. Sementara disisi lain saya sangat membutuhkan pekerjaan ini. Dan suami saya tidak mengijinkan saya meninggalkan pekerjaan saya dengan alasan ekonomi.ditambah adA orang tua yang saat ini masih bergantung pada kami. Saya tahu rejeki setiap mahluk sudah dijamin oleh ALLAH, namun saya tidak berani meninggalkan pekerjaan saya. Skill saya biasa2 saja, jadi tidak mungkin rasanya mencari pekerjaan baru dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Ditambah lagi saya pernah dengar bahwa mereka yg berhijab akan mendpt cobaan dari ALLAH. Saya takut rumah tangga menjadi berantakan, karena suami saya tidak mengijinkan saya keluar dari pekerjaan. Mohon solusi dan masukannya, karena saya sangat mengerti bahwa berhijab adalah wajib. Terimakasih, wassalam wr.Wb

    • mari berhijab mengatakan:

      waalaikumsalam ukhti,
      terkadang memang sulit memunculkan keberanian di dalam diri ini untuk mematuhi perintah Allah SWT. Padahal tidak sulit bagi Allah untuk mencabut rezeki yang kita punya selama ini, tanpa harus menunggu ukhti memakai hijab dulu.

      Saran kami, ada baiknya diluar kantor ukhti mulai membiasakan diri berhijab. Jika kantor melarang, masih ada waktu2 lain untuk ukhti mulai berlatih. Terus berdoa kepada Allah untuk diberi kekuatan dalam menjalani kewajibanNya.

      Kalau belum dilakukan saja kita sudah tidak percaya dan suudzon atas janji Allah, bagaimana Allah bisa mencurahkan segala bentuk cintaNya kepada kita?
      Wallahu’alam..

      • yani m mengatakan:

        Terimakasih atas jawabannya. Saya merasa jawaban tsb sangat tepat  mengena buat saya. Doa kan saya diberi kekuatan untuk menjalankan solusi Ӵƍ diberikan.memang perNah terlintas untuk berhijaB ,  menanggalkannya saat beraktivitas di kantor. Namun saya takut digunjingkan di kantor. Selayaknya memang saya tidak boleh berputUs asa dari rahmat 4jji. Terima kasih ukhti.semoga saya dimudahkan  atas segala pekara Ӵƍ sulit bagi saya. Amin

  11. wina prasetyo mengatakan:

    Assalamu’alaikum. sekedar ingin berbagi pengalaman. Alhamdulillah saya sudah 7 tahun berhijab. Keinginan berhijab sudah ada semenjak awal masuk kuliah, namun selalu ragu, saya takut akan terlihat tidak fashionable, monoton, kuno, tidak gaul dan banyak pemikiran sempit yg menahan saya untuk tidak berhijab padahal Allah sudah banyak memberikan rizqi yg tak terkira kepada saya, Astaghfirullah betapa piciknya pikiran saya saat itu, dan Alhamdulillah setelah menggunakan hijab semua terasa mudah dan ringan bahkan dalam hal mendapatkan pekerjaan krn banyak yg berpendapat menggunakan jilbab akan mempersulit kita mendapatkan pekerjaan. profesi saya saat ini ada guru di sekolah internasional, dan saya mendapat banyak tantangan dan pengalaman unik untuk menjelaskan murid2 saya yg notabene adalah orang asing dan non-muslim, atau bahkan banyak dari mereka yg tidak beragama menanyakan mengenai fungsi hijab (mereka menyebutnya head-cover), dan tentunya saya harus menjelaskan dengan sangat hati2 sehingga mudah di terima oleh pemikiran mereka krn banyak yg menganggap bahwa head-cover hanyalah sekedar fashion, dengan lugunya mereka bicara “the thing which covers ur head looks really cool. is it a new fashion?”

    • mari berhijab mengatakan:

      🙂 memberikan pengertian yang terus menerus kepada orang lain memang sangat diperlukan, terlebih lagi kepada masyarakat yang belum tahu apa arti dan fungsi hijab itu sendiri..
      kami doakan ukhti dapat terus belajar tentang keagungan islam dan kewajiban berhijab agar dapat lebih fasih lagi menerangkan kepada orang2 tanpa menggurui.. Insha Allah..
      barakallah ya ukhti atas rahmat berhijabnya..🙂

  12. ayuparamita mengatakan:

    kalau mau berkontribusi gimana caranya? maksudnya ikut memasukkan cerita…..
    ohya
    sayang pasang badge nya di blog ya…..
    thanks

  13. […] temukan kisah-kisah inspiratif yang berhubungan dengan hijab di blog Mari Berhijab -7.783277 110.393436 Share this:EmailMoreDiggLike this:SukaBe the first to like this post. This […]

  14. putri dy mengatakan:

    Sudah sejak 7 thn lalu berkeinginan utk menunaikan kewajiban menutup aurat, dan difikiran hanya berkutat di “ah.. agamaku masih sangat cethek, belum pantas rasanya utk berhijab”. sampai suatu ketika datang keyakinan kuat itu, dan (subhanallah, cara Allah mengingatkanku sangat indah). diberi mimpi meninggal sebelum melaksanakan kewajiban itu, yg ada hanya penyesalan datang terlambat dan rasa takut, jika memang berakhir seperti itu. setelah kuputuskan utk berhijab, alhamdulillah semua dilancarkan. proses pembelajaran menuju kesempurnaan akan terus berjalan. dan benar, bahwa setelah “tertutup” perilaku, perkataan, dan ilmu agama mulai membaik. Subhanallah…

  15. anty ameera lahuu mengatakan:

    bismillahirrahmaairrohiim
    bukan untuk menggurui tapi ini sekedar berbagi kebaikan……
    sering kita mendengar dari saudara saudara kita yang mengatakan bhwa ; “aku belum siap berhijab karena ibadahku masih bolong-bolong…! mulai sekarang kita tinggalkan pemikiran seperti itu karena justru hijab itulah pemicu motivasi buat kita untuk banyak beribadah, dia adalam rem buat kita untuk terjerumus kedalam kemaksiatan, selain itu ibadah yang satu bisa menutupi bolong (kekurang maksimalan dari ibadah yang lain. semog bermanfaat. Wallohu A’lam Bish showaab.

  16. Fikri mengatakan:

    Semoga dimudahkan oleh Allah. Amiin…

  17. assalamualaikum
    dulu sebelum memutuskan untuk berhijab,saya berfikir pasti penampilan terlihat monoton dan tidak modis..tp banyak sekali yang menginspirasi untuk menjadikan saya berhijab..
    terlebih sebelumnya teman2 banyak yg sudah berhijab..awalnya memang ikut2an saja tp insya allah saya akan selalu istiqomah….dengan menutup aurat,saya menjadi lebih tenang pergi kmn2,merasa dihargai … dan dengan sendirinya sikap dan perbuatan berubah menjadi lebih baik..meskipun smua butuh proses…saya merasa malu terhadap Allah ketika saya berbuat atau berkata semena2..astaghfirullah..
    semoga Allah selalu menurunkan hidayahNya..aamiin..dgn berhijab insya Allah dimudahkan dan dilancarkan segalanya.

  18. Ali Reza mengatakan:

    Semoga, dengan meningkatnya pemahaman, hijab bukan lagi sekedar kewajiban tapi juga kesadaran. Salam hijab!

  19. Azan mengatakan:

    Alangkah baiknya kalau dimasukkan juga kisah muslimah yang bercadar, mungkin sedikit ada kemajuan.

  20. sari mengatakan:

    berawal dari twit teman yg menshare tentang mari berhijab, kemudian tertarik membuka webnya. Sebetulnya dari dulu semenjak SMA ada keinginan saya untuk mengenakan hijab namun seakan-akan keingin itu hanya menjadi ingin, nggak pernah bisa di wujudkan setelah diskusi dan saling berbicara tentang jilbab. Banyak komentar-komentar yang membuat saya jadi menahan diri untuk menggunakan jilbab. Namun setelah saya membuka web ini, keinginan itu muncul lagi tapi … entahlah saya masih merasa tidak pantas.

    • mari berhijab mengatakan:

      Salaam ukhti,
      semoga rasa ketidakpantasan itu tidak lantas membuat ukhti cuek terhadap kewajiban ukhti sebagai muslimah untuk berhijab ya..

      Kami berdoa untuk keistiqomahan ukhti dlm berhijab..😉

      Sementara itu, silahkan uhkti membaca cerita2 yg sangat menginspirasi di blog ini. Mudah2an ukhti lebih bersemangat dalam menyempurnakan kewajiban sebagai seorang muslimah..🙂

      • sari mengatakan:

        Terima kasih atas balasan komen saya😀
        saya selalu menantikan balasan dari kawan semau disini, saya juga selalu membaca cerita perjalan mereka yang akhirnya berhijab.

        maaf jika OOT tapi saya ingin benar-benar mendalami islam sebagai seorang muslimah yang utuh, sedangkan saya sendiri mungkin sudah lupa dengan semua yang pernah saya pelajari dulu akrena kesibukan mencari dan menikamti yang ada di dunia ini.

        bisakah membantu saya dalam hal ini, terlebih saya benar-benar ingin mempelajari dan membaca kitab al-quran lagi dari awal, pokonya segala sesuatunay dari awal.

        • mari berhijab mengatakan:

          Cari tahu lagi ukhti, belajar lagi.. Kalau bisa cari guru (murabbiyah) yang bisa menuntun ukhti utk lebih dekat dengan Allah.
          Kami semua disini sama2 masih belajar, dengan sharing di mariberhijab diharapkan semua keraguan dalam berhijab & mendekatkan diri kepada Allah dapat sirna.. Aamiin ya Rabb🙂

  21. ayu mengatakan:

    q termasuk org yg berjilbab . . . namun biasa ku pakai jika ku keluar rumah saja . . . misalkan untuk bepergian, ke kampuz, dll,,,
    namun terkadang jg q klwr rumah tanpa menggunakan jilbab,, namun bukan maksud ku tuk pakai copot pakai copot jilbab,, namun ya mengalir begitu saja,,,,
    aku berpikir sih menurut ku orang baik atw tidaknya bukan dilihat dari penampilan dia berjilbab atau tidaknya,,,
    nah bagaimana dengan kebiasaa ku yg memakai jilbab seperti itu????

    • mari berhijab mengatakan:

      Salaam Ukhti, menurut ukhti sendiri bagaimana? Apakah kebiasaan ukhti itu baik untuk ukhti dan agama ukhti? Terkadang kita harus sedikit “keras” pada diri kita untuk menunaikan kewajiban Allah. Kita bandingkan saja dengan sholat, kalau kebiasaan memakai hijab ukhti sama dengan kebiasaan sholat ukhti, apakah itu pantas? Apakah begitu cara kita membalas semua kebaikan Allah? Dengan mengerjakan semua kewajiban dengan cara “mengalir begitu saja”? Kami rasa tidak. 🙂
      Berhijab bukan untuk menilai seseorang baik atau tidak. Berhijab menurut kami adalah kewajiban seorang muslimah. Soal dosa, sifat, keburukan & kebaikan seseorang biar Allah saja yang menilai. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha memenuhi kewajiban kita sebagai seorang pemeluk agama Islam.
      Semoga jawaban kami dapat membantu ukhti untuk istiqomah berhijab. Aamiiin Ya Rabb.

  22. dora mengatakan:

    subhanallah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: